Senin, 07 Juli 2008

MENGAPA

HARUS MENDIRIKAN PKNU ?

KENAPA TIDAK MENJADIKAN PARTAI POLITIK YANG SUDAH ADA, UNTUK MENYALURKAN ASPIRASI POLITIKNYA WARGA NAHDLIYYIN ?


Karena partai politik yang ada tidak ada yang memiliki struktur dan plat form ( la strukturiyyan wala platfomiyyan ) yang sesuai dengan tanggung jawab para ulama. Mana ada partai politik yang memberikan peran penting bagi ulama, yang ada cuma partai politik yang menjadikan ulama sebagai pelengkap dan alat legitimasi saja.

Karena itulah para ulama bersepakat ( ittifaq ) mendirikan PKNU sebagai wadah politik untuk memperjuangkan warga nahdliyyin.

PKNU berangkat dengan visi keagamaan, ini adalah warna politik baru yang jauh dari arogansi kekuasaan karena dikawal oleh para ulama.

1 komentar:

mbah_gendot mengatakan...

PKNU sebuah partai berazazkan Islam ala Aswaja, sebuah pilihan politik jalan tengah untuk semua umat. Sesuai dengan icon Aswaja "Khoiru umurin ausatuha" bahwa sebaik-baiknya perkara adalah jalan tengahnya. Dengan jalan meletakkan sekularisme dan konservatif secara imbang saya yakin kejayaan Islam seperti dimasa lalu pada waktu Islam mampu menjadi pusat peradaban dunia di Bagdad dimana orang2 barat belum mengenal sistem irigasi Muslim Bagdad sudah menggunakanya dan masih banyak lagi kemajuan2 umat Muslim terhadap orang barat pasti akan terulang kembali seperti yang dicita2kan para intelektual Muslim sekarang ini.(Ahmad Syahid DPAC PKNU Mejobo Kudus)