Senin, 07 Juli 2008

APA ITU PKNU

APA ITU PKNU

  • PKNU merupakan singkatan dari Partai Kebangkitan Nasional Ulama, kelahiran partai ini memiliki makna sebagai Kebangkitan Nasional dari ( minal ) Ulama, melalui PKNU, Ulama menjadi motor penggerak menandai Kebangkitan Nasional Kedua untuk melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang sudah rusak.
  • PKNU merupakan alat politik untuk memperjuangkan Kebangkitan Nasional sebagaimana ditunjukkan oleh para ulama terdahulu yang telah mewujudkan rasa cinta tanah airnya ( hubbul waton ) dengan perjuangannya melawan penjajah.
  • Lahirnya PKNU didorong oleh keinginan para ulama untuk memperbaiki keadaan bangsa dan negara yang mengalami keterpurukan berkepanjangan disemua sektor kehidupan.
  • PKNU menghendaki terciptanya tatanan sosial dan politik di Indonesia selaras dengan visi keagamaan Ahlus Sunnah wal Jama’ah serta menghindari benturan antara agama dan negara / pemerintah ( li-ishlahil ummah diniyyatan wa ijtimaiyyatan, iqtishodiyyatan wa siyasiyyatan, fikriyyatan wa akhlaqiyyatan )

Tidak ada komentar: